Saturday, August 11, 2018

5 Jenis Ayam Petarung Selain Ayam Bangkok

Ayam petarung memang banyak hadir di dalam arena sabung ayam.  Apalagi hari ini arena sabung ayam tidak hanya terpusat di arena sabung ayam darat, namun juga arena sabung ayam online.  Banyak jenis ayam petarung yang sudah naik turun di sabung ayam online s128. 

Tak heran, dominasi ayam petarung kian terlihat di Bolavita sabung ayam.  Apalagi ini disambut fakta bahwa pecinta sabung ayam menyenangi kehadiran jenis ayam petarung.  Menurut nurhadi, seorang member Bolavita sabung ayam s1288, mengaku bahwa ayam petarung di Bolavita merupakan ayam yang handal.



Meski begitu (masih menurut nurhadi), ayam petarung mayoritas memang berasal dari ayam Bangkok.  Biasanya ayam petarung paling banyak dipelihara adalah ayam petarung dari bangkok. karena ayam bangkok lebih liar dan juga mempunyai insting bertarung yang lebih tajam.  Sebenarnya masih banyak jenis ayam petarung selain ayam bangkok, di sini kita akan membahas jenis ayam petarung apa saja yang bisa menjadi pertimbangan pembaca sekalian yang mempunyai hobi sabung ayam.

Dari Ayam Filipina Hingga Ayam Repulik Dominica Ada Di Sabung Ayam Online S128

Ada 5 jenis ayam petarung selain ayam bangkok adalah sebagai berikut :

1. Ayam Birma

Ayam ini berasal dari negara birma yaitu Myanmar. Tipe dan karakter ayam ini ialah pantang menyerah ketika bertarung sampai titik darah penghabisan. Selain itu, ayam petarung dari birma juga sangat agresif ketika bertemu musuh dan mampu menyerang secara cepat dan tukas.  Jadi wajar jika diurutan pertama kami menuliskan ayam ini sebagai ayam petarung pertama.

2. Ayam Brazilian

Ayam ini berasal dari namanya juga yaitu negara brasil.  Salah satu yang menjadi keunikan ayam petarung ini sangat gesit dan yang paling akurat. Kemampuan yang paling menonjol dari ayam brazilian ialah kecepatan untuk melayangkan pukulan kepada musuhnya.  

3. Ayam Saigon

Ayam Saigon berasal dari negara Vietnam.  Ayam ini lumayan terkenal di antara penggemar sabung ayam.  Ayam jenis ini memiliki keuletan dan tahan terhadap serangan pukulan lawan. Ayam jenis ini memiliki pukulan yang sangat menyakitkan. Biasanya ayam saigon jarang ditumbuhi bulu dibagian leher. 

4. Ayam Siam

Ayam jenis ini merupakan kerabat dekat dengan ayam burma. Selain gesit dalam bertarung, ayam jenis ini juga memiliki pukulan khasnya yang sangat keras dan bisa melumpuhkan musuhnya. Selain itu, kemampuan lainnya ayam ini memiliki gaya bertarung yang sangat banyak, mampu melihat situasi, dan lincah. Makanya ayam jenis ini sangat terkenal dikalangan penggemar sabung ayam di Indonesia. 

5. Ayam Shamo

Ayam Shamo adalah salah satu ayam jago yang berasal dari jepang. Ayam ini berukuran kecil namun atletis. Dikarenakan memiliki ukuran tubuh yang kecil membuat ayam ini lincah dari ayam manapun dan dia mampu melayangkan pukulan ke bagian sensitif musuhnya.

Di antara kelima jenis ayam tersebut tentu saja ayam saigon masih menjadi ayam yang menarik perhatian kami.  Dibandingkan ayam brazil, tentu saja semangat pantang menyerah ayam saigon lebih unggul. Banyak yang disebabkan ayam saigon menjadi ayam petarung.  Lingkungan geografis vietnam menjadi salah satu alasan mengapa ayam saigon menjadi ayam petarung.

Demikian artikel singkat kami mengenai "5 Jenis Ayam Petarung Selain Ayam Bangkok".  Jika anda sudah yakin untuk bermain sabung ayam online pastikan anda memilih Bolavita sabung ayam online terbaik dan terpercaya serta siap membayar berapapun kemenangan yang anda peroleh. Salam Sabung Mania untuk para pecinta sabung ayam online.

Disqus Comments