Tuesday, June 19, 2018

Cara Membentuk Ayam Bangkok Jadi Lebih Agresif

Ayam Bangkok yang agresif merupakan dambaan banyak pecinta sabung ayam. Hal ini disebabkan ayam bangkok yang agresif akan membuat peluang menang sabung ayam online makin besar. Tak hanya itu ayam bangkok yang agresif juga dianggap momok menakutkan bagi ayam bangkok aduan yang belum siap bertarung. Apalagi saat ini semakin populernya sabung ayam membuat banyak orang siap kehilangan waktu untuk menstimulus ayam yang mereka miliki.



Ada berbagai jenis ayam yang ada di dunia selain ayam bangkok.  Sebut saja seperti ayam shamo dari jepang dan ayam aseel dari india.  Jika masih kurang, ada lagi ayam filipina yang berhasil menahbiskan diri sebagai ayam sabung online di khasanah sabung ayam s128 yang kita kenal sebagai agen sabung ayam terbaik dan memberikan pengalaman terbaik dalam taruhan sabung ayam.  Tak heran, banyak orang dewasa ini makin membudidayakan ayam filipina sebagai ayam aduan.

Namun romantisme tersebut hanya berlangsung sampai akhir 2017 silam.  Setelahnya banyak pecinta ayam sabung yang tertarik untuk membudidayakan ayam bangkok.  Ayam bangkok dinilai bakal menjadi salah satu ayam aduan favorit dikarenakan berbagai sebab.  Yang pertama, ayam bangkok memiliki bobot tubuh yang dinilai mendekati ayam filipina.  Secara agresifitas juga sangat mendukung karena memiliki banyak kesamaaan dengan ayam filipina.  

Perawatan Awal Hingga Jelang Hari Pertarungan Sabung Ayam

Ada banyak sekali perawatan yang harus dilakukan guna memaksimalkan pergerakan sabung ayam.  Untuk itu berikut ini sudah kami rangkum perawatan yang harus dilakukan agar membuat sabung ayam menjadi lebih spartan dalam menyerang, antara lain :

1. Perawatan Awal

Induk ayam biasanya hanya membutuhkan 21 hari untuk mengerami telur mereka sebelum anak ayam lahir dan menetas. Ketika menetas maka anak ayam tersebut sidah terbilang berumur 1 hari. Ketika mengnjak usia ini, sebaiknya anda meletakkan anak ayam bangkok tersebut di dalam wadah berupa kotak yang di lengkapi dengan lampu penghangat yang ada di sabung ayam toraja.

2. Perawatan Usia 3 Bulan

Ketika mereka mulai tumbuh dan berkembang dan kotak tersebut mulai sempit maka anda di haruskan memindahkannya ke wadah yang lebih besar lagi. Untuk pakan, anda bisa memberikan pakan poor atau kosentrat yang masih berukuran kecil. Usahakan anda selalu menjaga kebersihan kandang, karena anak ayam akan mudah terkena serangan penyakit yang bersarang di kandang yang kotor tersebut. Gunakan juga beberapa jenis vitamin dan berbagai obat pertumbuhan agar anak ayam bisa tumbuh sehat dan berkembang. Lakukan juga pemberian rutin makan dan minuman anak ayam bangkok tersebut.

3. Perawatan Diusia 3 Bulan

Anda sudah bisa memberikan pakan berupa konsentrrat biasa yang berukuran lebih besar untuk pakan ayam bangkok yang telah menginjak usia 3 bulan. Bahkan anda juga bisa memberikan pakan campuran  beras, dedak dan jagung. Biasanya ayam bangkok yang telah berusia 3 bulan ini akan mulai berusaha bertarung untuk mencari daerah kekuasaan dan berusaha menjadi pemimpin.

4. Perawatan Usia 6 Bulan

Sebaiknya para ayam ayam bangkok yang sudah berusaha bertarung anda pindahkan ke kandang pribadi atau di pisahkan. Anda bisa melakukan pengumbaran ketika ayam tersebut telah menginjak usia 3 hingga 6 bulan agar otot-ototnya tidak kaku dan sehat. Agr pertumbuhan tulangnya bisa optimal, maka anda bisa membiarkan ayam tersebut melakukan mandi tanah atau kipu.

5. Perawatan Diatas 6 Bulan

Ketika ayam bangkok telah memasuki usia diatas 6 bulan, maka anda sudah bisa memberikan macm-macam makanan kombinasi agar kebutuhan vitamin dan gizi tetap tercukupi. Kebutuhan ini demi membentuk tubuh ideal bagi ayam bangkok tersebut

Demikian artikel singkat kami mengenai "Cara Membentuk Ayam Bangkok Jadi Lebih Agresif".  Jika anda sudah yakin untuk bermain sabung ayam online pastikan anda memilih agen sabung ayam online terbaik dan terpercaya serta siap membayar berapapun kemenangan yang anda peroleh. Salam Sabung Mania untuk para pecinta sabung ayam online.
Disqus Comments