Tuesday, July 17, 2018

Manfaat Luar Biasa Belut Bagi Ayam Bangkok Aduan

Ayam bangkok aduan merupakan jenis ayam aduan yang sangat berpotensi. Hal tersebut sudah dibuktikan dalam beberapa kali pertarungan yang dilakukan di arena sabung ayam. Dalam 40 kali pertarungan, 37 diantaranya dimenangkan ayam bangkok dan sisanya berhasil dengan hasil BDD.  Tentu saja hal ini menarik untuk membahas apa yang membuat ayam bangkok menjadi ayam yang sulit terkalahkan dalam dunia sabung ayam.



Salah satu yang membuat ayam bangkok menjadi ayam aduan yang cukup menjanjikan adalah nutrisi yang diberikan cukup sebanding. Nutrisi yang kami percayai bahwa botoh tua akan memberikan nutrisi alamiah. Nutrisi alamiah yang kami maksudkan adalah nutrisi yang bersumber dari bahan bahan yang ditemukan di alam. Hal ini sangat jarang karena kebanyakan botoh tua sudah mau yang instant dengan memberikan pakan hasil dari bahan kimia.

Belut sawah adalah jenis belut yang paling familiar di kalangan masyarakat kita dan termasuk yang banyak dikonsumsi. Belut rawa diniscaya memiliki jumlah yang terbatas dan kurang familiar di kalangan masyarakat. Selain yang hidupnya di sawah, rawa atau kali, belut juga telah dilirik oleh sektor industri untuk dibudidayakan. 

Apalagi belut memiliki kandungan protein yang lebih tinggi dari telur dan setara dengan kadungan protein daging sapi yakni 18,4g/100 gram.  Begitu dengan nilai cerna protein pada belut yang tinggi sehingga sangat cocok untuk dijadikan sumber protein bagi ayam aduan terutama ayam bangkok. Maka dari itu banyak botoh tua yang merasa cocok menjadikan belut sebagai nutrisi protein bagi ayam Bangkok agar lebih Spartan dalam melakukan serangan.

Rincian Kandungan Yang Ada Pada Belut dan Bagus Bagi Ayam Aduan

1. Zat fosfor
Zat fosfor adalah zat yang berfungsi untuk meregenerasi sel-sel tulang. Oleh karenanya, mengkonsumsi belut dapat memperkuat tulang serta mencegahnya cepat mengeropos.

2. Zat besi
Zat besi sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk memproduksi hemoglobin. Kita tahu orang yang kekurangan hemoglobin akan mengalami animea. Mengakibatkan orang tersebut lemas, letih dan lesu.

3. Kalori
Seperti daging pada umumnya, daging belut adalah salah satu yang tinggi kalori. Kalori sendiri dibutuhkan oleh tubuh untuk menunjang aktifitas harian manusia.

4.  Multivitamin
Belut mengandung berbagai macam vitamin yang berguna untuk tubuh, seperti vitamin A dan B. Manfaat belut untuk ayam aduan pun tak jauh berbeda. Belut dengan khasiatnya dapat membuat pertumbuhan ayam menjadi lebih sempurna, baik tulang-tulang, mata, dan bulu-bulunya. Sehingga, pada saat dewasa dan siap tarung, kondisi fisik ayam akan proporsional. Pemberian daging belut bisa dimulai sejak ayam berusia 3 bulan.

Cara Memberikan Belut Kepada Ayam Aduan Bangkok

Cara yang dilakukan dalam memberikann nutrisi kepada ayam sabung juga menarik untuk diketahui. Setelah tahu benar bagaimana manfaat ayam bangkok dan kandungannya, tiba saatnya mengetahui cara memberikan belut kepada ayam bangkok.   

Pertama, anda harus memastikan sudah membuang bagian kepala. Menurut informasi, bagian kepala belut tidak memiliki fungsi yang dibutuhkan oleh ayam sabung. Pemberian belu dilakukan dengan ukuran sebesar 1/2 jari kelingking dengan panjang maksimal 15cm.  Belut yang sudah disesuaikan ukuran tersebut langsung dicekokan ke ayam aduan yang kita miliki agar dia melakukan sedikit senam leher.

Dengan artikel kali ini, kami sebagai mediator antara petaruh dengan agen sabung ayam berharap anda mengetahui Manfaat Luar Biasa Belut Bagi Ayam Bangkok Aduan.  Tetap mengetahui informasi seputar sabung ayam darat dan sabung ayam online hanya dari portal resmi sabung ayam yang ada di internet. Salam sabung ayam mania.
Disqus Comments