Tuesday, September 4, 2018

Mengenal Karakteristik dan Sifat Ayam Peruvian

Ayam Peruvian merupakan jenis ayam aduan yang berasal dari negara amerika latin, peru.  Hal itu pula yang mendasari kenapa ayam yang satu ini disebut ayam peruvian.   Ayam peruvian sering disebut sebagai peruvian cockfighting di amerika latin.  Seperti yang kita ketahui ayam ayam dari amerika latin sedang naik daun dan membuat banyak Bolavita sabung ayam menyediakan tontonan ayam sabung dari benua ini.

Sebagai contoh saja Bolavita sabung ayam s128 yang menyediakan tontonan ayam sabung dari colombia.  Colombia merupakan tetangga dari peru, sehingga sering kali kami perhatikan jika ayam yang bertarung juga mirip dengan ayam peru.  Namun, ternyata ayam peruvian memiliki keunikan dan karakteristik sendiri.  Hal itu pula yang membuat banyak pecinta sabung ayam berhasrat untuk memilikinya.

Kami mendapatkan info dari peternak disana jika ayam peruvian mendapatkan pakan berupa beras merah dan jagung.  Seperti yang kita ketahui negara peru memang penghasil beras merah dan jagung terbesar di dunia. Jadi wajar pula jika mereka menghasilkan varietas ayam sabung kelas dunia seperti ayam peruvian.  Dengan jagung dan beras merah, ayam peruvian lebih atraktif dan memiliki fokus terbaik.

Kelebihan Ayam Peruvian di Sabung Ayam Amerika Latin 

Hal yang menurut kami menarik adalah melihat kelebihan ayam sabung peruvian.  Sampai dimana ayam peruvian mendapatkan penghargaan sebagai ayam dengan varietas menarik.  Ya benar sekali, ayam peruvian memang memiliki gerak yang lincah.  Hal itu yang mendorong Bolavita sabung ayam s128 menyediakan taji yang berfungsi sebagai pencakar dalam permainan sabung ayam di arena sabung ayam.

Adapun ciri - ciri yang berhasil kami kumpulkan dari melihat beberapa pertarungan ayam peruvian antara lain sebagai berikut :

1. Tubuh dari Ayam Peruvian sedang-sedang saja dibandingkan dengan Ayam Asia Tenggara, 
2. Ayam peru ini berukuran sama.
3. Berat Maksimal dari Ayam Peruvian adalah 3.5 Kg saat dewasa
4. Ayam Peruvian badannya agak melengkung dan Bungkuk.
5. Memiliki Kuping bewarna Putih
6. Warna dari bulu ayam Peruvian tidak jauh beda dengan ayam petarung lainnya.
7. Ayam ini kuat dalam Stamina Aduan Ayam

Meski begitu kekurangan dari ayam peruvian adalah harganya yang mahal dan juga sulit dicari di wilayah indonesia.  Jadi itu merupakan kabar yang kurang baik dari ayam peruvian untuk botoh di Indonesia.  Tapi tak perlu khawatir karena ayam jenis ini dapat di kawinsilangkan untuk menghasilkan sifat ayam peruvian yang lincah dan juga taktis.

Begitu menariknya pesona ayam sabung sampai pecinta ayam sabung di amerika latin mengadakan kontes.  Kontes sabung ayam yang diadakan tersebut untuk melihat sejauh mana kualitas ayam sabung yang dimiliki peternak. Dengan keahlian dan kelincahan yang dimiliki oleh ayam peruvian membuat ayam yang satu ini selalu jadi perhatian.  

Dari pantauan kami sudah banyak juga para botoh yang mengawinsilangkan ayam jenis ini.  Meski memang membutuhkan modal yang besar tetap saja sebanding dengan hasil yang diperoleh.  Apalagi sudah terbukti seperti yang kami sampaikan di awal, bahwa ayam ini memang diuji dengan kelincahan dan daya bertahan yang baik.  Jadi banyak botoh dari bali dan lombok memelihara ayam ini sebagai koleksi dan juga sebagai hobi dalam bermain ayam sabung.

Demikian artikel singkat kami mengenai "Mengenal Karakteristik dan Sifat Ayam Peruvian”.  Jika anda sudah yakin untuk bermain sabung ayam online pastikan anda memilih Bolavita sabung ayam online terbaik dan terpercaya serta siap membayar berapapun kemenangan yang anda peroleh. Salam Sabung Mania untuk para pecinta sabung ayam online.

Disqus Comments